Header Ads

..4cm




Sungguh takjub kisah dari "5 cm" yang mengajarkan bagaimana sebenarnya arti dari persahabatan itu sendiri.. Genta, Zafran, Ian, Arial, dan Riani, telah bersahabat selama 10 tahun tanpa pernah melewatkan satu akhir pekan pun tuk bersama. Sampai kuliah dan masing-masing bekerja, kecuali Ian yang belum lulus. Nyaris enam tahun, mereka selalu berlima dan paham betul kebiasaan masing-masing. genta yang memiliki sifat naluriah kepemimpinan, Zafran sang seniman yang hobi membuat puisi, sedangkan Arial tampan dan atletis namun tak berani mendekati serta didekati perempuan. Berbeda lagi dengan Ian yang bertubuh tambun, memuja Happy Salma, pemburu video porno, dan "kecanduan" makan mie instan. Sementara itu, Riani merupakan bidadari yang sangat mengerti sahabat-sahabatnya, si cantik ini kerap menjadi penengah, dan tak pernah alpa meminta kuah saat Ian menikmati mie instan. Aku pun salut dengan semboyan mereka untuk berusaha mencapai puncak Gunung Mahameru. Mereka percaya inilah yang diperlukan: kaki untuk berjalan lebih jauh, tangan untuk berbuat lebih banyak, mata yang menatap lebih lama, leher yang lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang bekerja lebih keras, serta mulut yang selalu berdoa.
Love at the first sight...Zafran i like you.. ku suka banged karakter dari Zafran yang diperankan oleh Herjunot Ali.. Ga tau kenapa karakter dengan tampangnya cocok bunged sehingga membuat aku terpesona pas pertama kali melihatnya bermain di film ini.. Mahbub Herjunot Ali atau yang akrab dipanggil Junot saja (lahir di Jakarta, 8 Oktober 1985; umur 27 tahun) adalah aktor dan presenter Indonesia. Junot memulai kariernya setelah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2004 yang akhirnya dimenangi Evan sanders. Junot pernah menjadi pembawa acara Indonesian Idol Extra musim kedua bersama dengan salah satu finalis Indonesian Idol musim  pertama, Suci Wulandari. Sebelumnya ia juga pernah bermain dalam sinetron Di Sini Ada Setan, Soul Mate dan Bawang Putih Bawang Merah. Tahun 2005 bungsu tiga bersaudara ini memulai karier layar lebar dengan bermain dalam film Lovely Luna sebagai Desta dan disusul Realita, Cinta Rock;n Roll setahun kemudian sebagai Nugi. Junot kini menjalin kasih dengan Puteri Indonesia 2006, Agni Pratistha.
Aku sendiri merasa iri dengan kisah mereka.. walaupun bertahun-tahun kisah mereka tak akan pernah pudar.. Nah, kisah kami pun berbeda "4cm",.hmm inilah kami.. Kami memulai kisah persahabatan ini sejak menjadi mahasiswi baru pada kelas yang sama Fisika Bilingual 09..  Saya sendiri bernama Murniaty M, nama beken di kampus Pure, Aku itu orangnya plin plan ngambil keputusan, disiplin, kalau soal cinta pusing buat ngejalaninnya. terus biasa dipanggil rentenir ma teman2 kelas soalnya suka ngurus keuangan kelas,. kalau bukan saya siapa lagi coba??hhehhe.. nah, yang kedua itu Rizki Amaliah,. nama bekennya Kiki,. orangnya itu lembut, pinter, ramah, pokoknya baikk deh,. sering dengar dan ngasih solusi kalau dengar curcolku dan segala kegalauanku..pokoknya understanding bangedd.. Nah, untuk sobitku ini yang ketiga hamdani Baharuddin,. nama bekennya dani,. seorang cewek fashionista bungedd,. modiss, dia itu orangnya banyak mengerti  tentang komputer, kolektor buku,. dia itu orangnya gak suka basa-basi tapi baikk bunged.. mengerti aku jikalau sedang galau..hhehehe.. Untuk yang satu ini, Juniarti Iryani,. nama bekennya Juni.. Dia itu awalnya cewek tomboi,. bayangin aja dia pernah  cerita ke saya waktu kecilnya itu menjadi sang pemain bola..wooww..!!! dia itu orangnya pemberani dalam sukunya Gowa bisa dibilang  "rewa".. maklumlah..hhehehe.. kalau saya sih beri dia julukan pembalap handal, beum ada yang bisa kalahin dia soal kelincahan mengendarai motor.. She's so great..!! orangnya juga nyantai gak pernah ambil pusing,. Beginilah kami berempat  walaupun karakter kami berbeda tapi tetap saling menyayangi.. Love them^^ 

No comments